Uji Rerata Tiga Variabel



Pada postingan ini saya akan berbagi makalah yang telah saya dan teman-teman saya buat mengenai "Uji Rerata 3 Variabel". Uji ini sering digunakan dalam pendidikan dan penelitian. Uji rerata 3 variabel yang terdapat pada makalah ini adalah Uji Anova, Uji Scheffe, dan Uji Kruskal Wallis. Berikut latar belakang dari makalah yang telah saya buat:
_________________________________________________________________________________
Latar Belakang
Dalam kehidupan sehari-hari, sering kita jumpai banyak hal yang dapat kita deskripsikan dalam bentuk data. Informasi data yang diperoleh tentunya harus diolah terlebih dahulu menjadi sebuah data yang mudah dibaca dan dianalisa. Statistika adalah ilmu yang mempelajari cara-cara pengolahan data.

Pada sebuah penelitian kita memerlukan data untuk diteliti. Data yang didapat perlu untuk diuji. Dalam pengujian data, jumlah data yang digunakan bervarisi bisa berjumlah satu atau lebih. Data hasil pengujian diperlukan untuk mengambil kesimpulan. Uji yang digunakan disini adalah uji rata-rata yang termasuk dalam sebuah uji hipotesis menurut jenis parameternya.

Uji rata-rata memiliki beberapa macam, salah satunya yaitu uji rata-rata dengan tiga variabel atau lebih. Beberapa contoh uji rata-rata dengan tiga variabel atau lebih yaitu Uji Scheffe, Uji Kruskal Wallis, dan Anova satu jalur. Pada makalah ini kita akan membahas ketiga uji rata-rata diatas untuk mempelajari statistika.
_________________________________________________________________________________

Untuk lebih lanjutnya silahkan download makalahnya dari link di bawah ini: